Minggu, 22 Mei 2011

Skatebording

Skateboarding adalah tindakan berkuda dan melakukan trik dengan menggunakan skateboard. Seseorang yang skateboard yang paling sering disebut sebagai pemain skateboard, atau bahasa sehari-hari dalam komunitas skateboard, skater.

Skateboarding bisa menjadi kegiatan rekreasi, sebuah bentuk seni, pekerjaan, atau metode transportasi . Skateboarding telah dibentuk dan dipengaruhi oleh banyak pemain skateboard sepanjang tahun. Sebuah laporan tahun 2002 oleh American Sports Data menemukan bahwa terdapat 18,5 juta pemain skateboard di dunia. 85 persen dari pemain skateboard yang disurvei yang telah menggunakan papan pada tahun lalu berada di bawah usia 18, dan 74 persen adalah laki-laki.

Skateboarding relatif modern. Sebuah manuver skateboard kunci, ollie itu, dikembangkan pada akhir 1970-an oleh Alan "Ollie" Gelfand sebagai manuver setengah-pipa. Freestyle skateboard Rodney Mullen adalah yang pertama untuk membawanya ke tanah datar dan kemudian menemukan Kickflip dan variasinya.
Trick skating
Artikel utama: Trik Skateboarding
Skater Sebuah melakukan switch Kickflip dari sebuah stairset.

Dengan evolusi skateparks dan skating ramp, skateboard mulai berubah. Awal trik skate yang terutama terdiri dari manuver dua dimensi seperti naik hanya pada dua roda ("wheelie" atau "manual"), hanya berputar pada roda belakang (sebuah "pivot"), melompat tinggi di atas sebuah bar dan mendarat di papan tulis lagi, juga dikenal sebagai "melompat hippie", panjang melompat dari satu papan ke slalom (sering lebih dari barel kecil atau remaja tak kenal takut) atau.

Pada tahun 1976, skateboard diubahkan dengan penemuan ollie oleh Alan "Ollie" Gelfand. Ini sebagian besar tetap sebuah trik yang unik Florida sampai musim panas 1978, ketika Gelfand melakukan kunjungan pertamanya ke California. Gelfand dan manuver revolusionernya menarik perhatian dari skaters Pantai Barat dan media di mana mulai menyebar di seluruh dunia. Ollie ini diadaptasi ke tanah datar oleh Rodney Mullen pada tahun 1982. Mullen juga menemukan "Magic Flip", yang kemudian berganti nama Kickflip, serta trik lainnya termasuk, Kickflip 360, yang merupakan pop 360 mendorong dan sebuah Kickflip dalam gerakan yang sama. The ollie tanah datar pemain skateboard diperbolehkan untuk melakukan trik di udara tanpa peralatan lebih dari skateboard itu sendiri, telah membentuk dasar dari banyak jalan trik skating.
Trampboarding adalah varian dari skateboard yang menggunakan papan tanpa truk dan roda pada trampolin. Menggunakan bouncing trampoline memberikan ketinggian untuk melakukan trik, sedangkan di skateboard Anda perlu membuat ketinggian dengan melakukan ollie. Trampboarding terlihat di YouTube pada berbagai video.

Boarding Swing adalah kegiatan dimana dek skateboard tergantung dari titik pivot atas pengendara yang memungkinkan pengendara untuk ayunan tentang titik pivot. Ayunan Dewan dalam sebuah busur yang merupakan gerakan serupa untuk naik pipa setengah. Penggabungan yang memanfaatkan dan bingkai memungkinkan pengendara untuk melakukan berputar saat berada diudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar